Jintan Hitam adalah Habbatussaudah

Mungkin dalam keseharian kita, nama habbatussaudah lebih familiar dibandingkan dengan jintan hitam. Padahal taukah Anda bahwa jintan hitam itu nama lain dari habbatussaudah yang banyak sekali dijual di toko-toko herbal. Dalam bahasa latinnya jintan hitam atau habbatussaudah adalah Nigella Sativa.

Banyak sekali manfaat jintan hitam yaitu habbatussaudah sampai Rasuulullaah sallAllaahu 'alayhi wasallam bersabda bahwa melalui habbatussaudah bisa menyembuhkan segala penyakit kecuali kematian, dan mungkin penyakit lain yang tidak bisa kita hindari yaitu penyakit tua. Seperti yang diriwayatkan oleh Muslim dalah sahihnya "Tidak ada satupun penyakit melainkan dalam habbatussaudah terdapat kesembuhan baginya, kecuali kematian."

jintan hitam adalah habbatussaudah
Jintan hitam kapsul
Penelitianpun banyak dilakukan terhadap jintan hitam yang tidak lain adalah habbatussaudah ini yang bisa dibaca selengkapnya di sini. Saking banyaknya manfaat jintan hitam yang sebutan lainnya adalah habbatussaudah ini sehingga banyak sekali obat-obat herbal yang kandungan di dalamnya memasukkan jintan hitam atau habbatussaudah ditambahkan dengan madu. Seperti contohnya madu untuk sakit kepala, madu batuk, madu kejantanan khusus laki-laki dan lain sebagainya.

Jintan hitam atau habbatussaudah ini sering dipakai ketika selesai melakukan insisi pada saat pembekaman, karena habbatussaudah ini sangat bagus dan cepat dalam proses regenerasi sel sehingga mempercepat proses penyembuhan luka setelah pembekaman. Apabila Anda ingin tau tentang bekam, bisa dibaca di sini.

No comments:

Post a Comment