Cara Memasak atau Mengolah Talbinah


Seperti yang sudah ditulis tentang banyaknya manfaat talbinah mulai dari insyaa Allaah bisa mengobati maag, mengobati penyakit jantung, diabetes, kolesterol, osteoporosis, penyembuhan setelah diare dan lain sebagainya selengkapnya bisa dibaca di sini. Sekarang akan dituliskan bagaimana cara menyajikan talbinah atau cara memasak talbinah sebelum dikonsumsi. Sebenarnya cara memasak talbinah bisa dilakukan sesuai selera, berikut ini beberapa cara memasak talbinah, silahkan pilih sesuai selera: 

  1. Cara memasak atau mengolah talbinah yang pertama yaitu ambil 3 sendok makan talbinah, tambahkan gula merah secukupnya dan bubuhkan sedikit garam. Tambahkan air 300ml, aduk hingga rata dan rebus sambil diaduk-aduk sampai matang atau sampai mengental, kurang lebihnya 3 menit. Setelah itu angkat dan talbinah siap untuk disajikan. Untuk tambahan lainnya bisa diberikan sesuai selera.
  2. Cara memasak atau mengolah talbinah yang kedua yaitu ambil 3 sendok makan talbinah, tambahkan dengan brokoli yang diiris kecil-kecil, tambahkan juga wortel yang dicacah, daun bawang dan seledri yang dipotong kecil. Tambahkan kurang lebih 300ml air lalu aduk sampai rata. Jangan lupa tambahkan garam secukupnya atau sekitar 1/4 sendok teh lah. Masak semuanya hingga matang +/- nya 3 menit atau tandanya talbinah itu mengental. Setelah mengental, talbinah siap dihidangkan. Lebih enak lagi diberi taburan bawang goreng dan irisan daging ayam atau ditambahkan bahan lain sesua selera yang akan mengkonsumsi.
  3. Cara memasak atau mengolah talbinah yang ketiga yaitu ambil 3 sendok makan talbinah, tambahkan 1 buah pisang yang sudah dihaluskan, tambahkan juga gula pasir 1,5 sendok makan dan air +/- 300ml. Aduk hingga rata. Lalu masak hingga matang +/- 3 menit, jangan lupa selalu sambil diaduk agar tidak gosong dan agar mendapatkan hasil yang baik dan talbinah siap dihidangkan.
  4. cara mengolah talbinah
    Cara memasak talbinah
  5. Cara memasak atau mengolah talbinah dengan kreasi sendiri seperti ditambahkan madu, sayur-sayuran yang disuka, atau bisa ditambahkan juga dengan minyak zaitun dan sebagainya. Ayo kreasikan diri membuat bubur talbinah. Makanan sehat, tubuh kita menjadi sehat. You are what you eat! .

No comments:

Post a Comment