Khasiat Peterseli Untuk Kesehatan

Pernah denger nama peterseli?, hehe lucu yaaah... kayak gabungan nama Peter dan Sely. Awalnya aku juga ga tau, tapi setelah baca tulisan tentang peterseli ternyata dia itu daun yang banyak khasiatnya untuk kesehatan dan bukan nama orang Peterseli atau gabungan Peter dan Sely.

Khasiat utama daun peterseli adalah untuk mencegah kanker. Studi-studi hewan menunjukkan peterseli dapat mencegah pembentukan tumor terutama di dalam paru. Juga dikenal menetralisir karsinogen antara lain yang ditemukan dalam asap rokok dan asap dari pemanggangan arang. Peterseli termasuk sumber yang kaya antioksidan dan nutrien pelindung jantung, antara lain vitamin C, beta karoten, dan folic acid.


khasiat peterseli bagi kesehatan
Manfaat Peterseli
Peterseli terdiri dari dua jenis yang daunnya keriting dan daun rata. Peterseli segar jauh lebih bercitarasa dibandingkan yang dikeringkan. Peterseli daun keriting cenderung beraroma lebih intens dibandingkan dengan peterseli dengan daun datar. Peterseli bisa digunakan dalam sup, salad, casseroles, ikan, daging, kentang, sayuran, dan lain-lain.

Info menarik tentang peterseli ini yaitu peterseli bisa menyegarkan nafas sesudah makan, sama seperti daun kemangi yang bisa dibaca di sini

No comments:

Post a Comment